Tuesday 25 January 2011

Jadwal Rilis Microsoft Windows 8




Rumor mulai dirilisnya pengganti sistem operasi Microsoft Windows 7 sudah terdengar dengan jelas, diperkirakan start proyek sistem operasi Microsoft Windows 8 akan dimulai pada Maret 2011.

Rumor tersebut bukan isapan jempol saja, sebuah blog dan portal milik warga Rusia mengeluarkan beberapa rincian jadwal pengerjaan Microsoft Windows 8, blog Rusia tersebut beralamat di wzor.net

Menurut posting yang terdapat di web tersebut,Microsoft Windows 8 akan tersedia di toko di seluruh dunia pada tanggal 7 Maret 2013, jadwal tersebut ternyata lebih 1 tahun di bandingkan dengan rumor bahwa Windows 8 hadir di Tahun 2012.

Berikut jadwal Microsoft Windows 8:

Windows 8 Milestone 1, 2 dan 3 di dikembangkan Maret 2011.

Diikuti oleh dua publik beta, Windows 8 Beta 1 dan 2

Kemudian Windows 8 RC selanjutnya tiga bulan kemudian Windows 8 RTM

Versi ritel kemas 7 Januari 2013

Nah trus apa sih kelebihan Windows 8?

1. Windows 8 akan mempunyai kecepan start-up yang jauh lebih kencang dan stabil dari OS yang pernah mereka buat sebelumnya.

2. Windows 8 Mendukung USB 3.0 dan Bluetooth 3.0. Serta penerapan teknologi cutting-edge seperti pengenalan wajah yang semakin canggih.

3. Windows 8 akan mendukung jenis baru dari display, termasuk nirkabel 3D dan perangkat HDTV.

4. Windows 8 akan beroperasi pada 128-bit

Informasi ini berasal dari bocoran Konsep dasar Windows 8 yang secara ga sengaja dibocorkan oleh salah satu karyawan Microsoft bernama Andrea Martinelli dalam bentuk 17 slide yang berisi semua rencana masa depan Microsoft, termasuk pengembangan Windows 8, serta Internet Explorer pada Windows Essentials 9 Live yang akan dirilis Agustus mendatang.

No comments:

Post a Comment