Monday 9 February 2009

Wah.. Suster Jadi Bintang Iklan Tanpa Busana

TEMPO Interaktif ,  Taiwan: Sebuah klinik kesehatan di Taiwan bisa jadi dianggap kehabisan ide atau justru menggunakan terobosan baru untuk beriklan. Klinik tersebut menggunakan dua orang perawatnya –yang tentunya cantik-cantik-- untuk berpose tanpa busana dalam sebuah iklan.

nurse

“Tentu saja hal ini mengundang kritikan. Apa yang mereka lakukan bisa dianggap melanggar hukum,” ujar Cen Yueh-ying, pejabat Depertemen Kesehatan di kota Tainan.


Selama ini, bisnis di Taiwan sering menggunakan foto gadis cantik muda dengan pakaian yang mengikuti tren untuk iklan atau untuk even promosi di panggung. Namun mereka jarang membuat pertunjukkan atau iklan yang menampilkan seorang gais tampil terbuka alias tidak menggunakan sehelai benang pun.


Chen mengatakan bahwa klinik kesehatan tidak sama dengan bisnis normal lainnya. Iklan yang dibuat itu menyalahi aturan medis.


Koran Harian United di Taiwan, menyebarkan foto iklan yang heboh itu banyak diprotes oleh asosiasi perawat lokal dianggap sebagai mengotori pencitraan profesi mereka.


Klinik ini menyebarkan gambar itu sebagai iklan luar ruang, mengirim ke pelanggan dan pengunjung website mereka. Saat ini, menurut Chen, klinik ini menghadapi tuntutan sekitar T$50 ribu – T4=$250 ribu atau sekitar Rp 15 juta sampai Rp 75 juta, meskipun media menyarankan iklan itu ditutup saja.

No comments:

Post a Comment