Tuesday, 3 February 2009

Miliki Ganja, Adik Obama Ditangkap


NAIROBI, SENIN - Nasib saudara seayah Presiden AS Barack Hussein Obama, George Obama, jauh berbeda dengan kakak tirinya. Saat sang kakak menjadi orang nomor satu di Negara Adidaya, ia malah harus berurusan dengan aparat hukum karena kasus narkoba.

George ditangkap atas kepemilikan ganja yang disebut bhang di Kenya. "Mereka menangkap saya di rumah. Saya tak tahu mengapa mereka menahan saya," kata George seperti dlansir BBC News, di Nairobi, Minggu (1/2).

Inspektur Polisi Augustine Mutembei mengatakan, putra bungsu Barack Hussein Obama Sr itu akan dihadapkan ke meja hijau, Senin (02/1). Kini, George ditahan di di pos polisi Huruma, di ibu kota Nairobi.

George dan Obama adalah saudara seayah yang baru bertemu dua kali. Pertama ketika ia George berusia lima tahun dan kedua ketika Obama mengunjungi Afrika Timur pada 2006. “Pertemuan itu singkat, kami hanya berbicara selama beberapa menit. Seperti berbicara dengan orang asing,” papar George.

Keduanya hanya sedikit berinteraksi dengan bapak biologis mereka. Obama dan ibunya ditinggalkan sang ayah ketika masih kecil. Gerorge sendiri baru berusia enam bulan ketika sang ayah meninggal akibat kecelakaan mobil. 
(INCL/vin/nuz)

No comments:

Post a Comment