Thursday 5 February 2009

Pembobol Situs Kepolisian 'Lupa' Nama Kapolri



Jakarta
- Situs Polres-Semarangbarat.com diusili dedemit maya. Namun, sang pelaku agaknya lupa kalau Kapolri sudah tidak dijabat oleh Jenderal Pol Sutanto.

Situs Polres-Semarangbarat.com agaknya merupakan situs yang digunakan Polres Semarang Barat untuk menyebarluaskan berita seputar kegiatan Kepolisian di wilayah itu. Menurut informasi yang diterima detikINET pada Selasa (3/2/3009), situs tersebut diusili dedemit maya.

Saat dikunjungi detikINET, pukul 12:00 WIB, situs itu memang terlihat mengalami perubahan. Pada bagian atas tertera pesan "Hacked by bLok_Und3r9r0und KapolresHARAP DI BACA !!!".

Tulisan itu kemudian diikuti dengan pesan yang cukup panjang dari pelaku. Namun anehnya, sang pelaku masih merujuk pada Kapolri Jenderal Pol Sutanto, padahal pada 30 September 2008 Sutanto telah digantikan oleh Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri.

"Kami (underground komunity) mengucapkan: semoga SUKSES untuk kerjakeras dan komitmen demikian itu ! kepada Kapolri Jend. Sutanto," sebut pesan itu.

Pesan sang pelaku memang cukup pedas, ia menyindir banyak hal di tubuh Kepolisian. Mulai dari kurikulum pendidikan Polri hingga menggunakan kalimat 'mana bisa Maling menangkap Maling'.

Di satu paragraf, pelaku juga menyerukan "Jangan sampai kita dihinggapi oleh penyakit amnestik (lupa atau apalagi pura-pura lupa) !". Namun sang pelaku justru seperti lupa bahwa Kapolri sudah diganti. Atau, jangan-jangan, pembobolan sudah dilakukan sebelum pergantian Kapolri namun admin situs itu yang lupa memperbaikinya? ( wsh / wsh )

No comments:

Post a Comment