Monday 1 November 2010

Rossi Akui Kecepatan Lorenzo di Trek Kering


VIVAnews - Valentino Rossi mengakui kecepatan Jorge Lorenzo di trek kering setelah The Doctor kalah dari rekan setimnya di Fiat Yamaha itu di MotoGP Portugal, Minggu 31 Oktober 2010.

Rossi sempat menguasai jalannya awal balapan di Estoril. Setelah start dari posisi 3, juara dunia MotoGP enam kali itu berhasil menyalip beberapa rider di depannya.

Kondisi trek yang sedikit basah membuat Rossi leluasa memimpin di depan. Hal ini dikarenakan setelan motor M1 milik Rossi cocok dengan kondisi trek Estoril yang basah.

Namun, seiring dengan keringnya trek Estoril, kecepatan Rossi menurun dan kondisi itu dimanfaatkan Lorenzo untuk menyalip di lap 16. Rider 31 tahun itu pun mengakui keunggulan Lorenzo dan finis di posisi 2.

"Awalnya sangat sulit karena kami (Yamaha) belum pernah mencobanya di trek kering, jadi saya mengambil resiko di lap awal pada bagian yang basah karena saya percaya diri dengan kemampuan motor. Saya mendapatkan kecepatan yang bagus dan tetap di depan," ujar Rossi seperti dikutip Autosport, Minggu 31 Oktober 2010.

"Tapi sayangnya, ketika trek semakin kering, Jorge (Lorenzo) punya kecepatan yang lebih baik daripada saya. Saya berusaha mengubah jalur lintasan untuk meningkatkan kecepatan."

"Saya berusaha menempelnya di depan selama dua atau tiga lap dan saya berusaha sangat keras. Tapi, dia lebih cepat daripada saya, jadi saya harus menyerah," tutup Rossi.

Meski hanya finis di posisi 2, Rossi tetap memperbaiki posisi di klasemen MotoGP. Tambahan 20 poin membuat Rossi naik ke peringkat 3 menggeser rider Ducati Casey Stoner yang terjatuh di lap 8. (umi)

• VIVAnews

No comments:

Post a Comment