Thursday 28 October 2010

ALASAN MBAH MARIJAN..TIDAK MAU MENGUNGSI

jujur ane miris gan, karena banyak oknum oknum dan beberapa individual yang menyalahkan mbah marijan, sebagai dalang yang menyebabkan jatuh nya korban jiwa pada saat gunung merapi meletus.

dia tidak mau ngungsi karena emank tugas dia sebagai juru kunci disitu dan itu merupakan bentuk totalitas dia dalam bekerja.

bahkan sebelum diungsikan mbah marijan pernah berkata "yen wis wayahe ngungsi yongungsi wae. ojo mung melu-melu wong bodo sing ora sekolah koyo aku"(kalau udah waktu nya ngungsi ya ngungsia aja ,jgn ikut-ikut orang bodoh yang tidak pernah sekolah kayak aku ini". menurut mbah marijan, setiap orang harus bertanggung jawab atas keselamatan dirinya masing-masing, jangan asal ikut-ikutn.

oke, mungkin menurut agan -agan sekalian sikap nya itu gila, tapi menurut aku kematian mbah marijan itu terhormat karena dia tetap berkerja (tetap digunung tersebut) sampai akhir wafat nya sebagai juru kunci.jadi tolong stop atas penghinaan, makian terhadap beliau.kalau mau maki kenapa tidak maki dan hina aja tuh orang yang hanya nya ikut-ikutan, karena ada 1 orang yang ga turun ngungsi jadi ikut-ikutan ga ngungsi.

6 comments:

  1. setuju ..... !! aku yg tidak kenel sama beliau pun merasa sangat kehilangan ..... !! mbah marijan tiang sae lahir lan batosipun ........!!

    ReplyDelete
  2. stuju bro,,tugas dan kewajiban itu hrus dikerjakan spenuh hati. yang g bertugas yaw ga usah ikutan bertugas,,

    ReplyDelete
  3. aq jg setuju dgn mbah maridjan menjalankan amanah. cuma aq jg merasa janggal. apa hubungannya sekolah dgn ga sekolah saat kejadian itu? orang pintar bkn berarti hanya krn sekolah. tapi pandai berfikir secara luas. menurutku dia hebat dalam menjaga amanah, hanya coba dipikir2 lagi dia tau warganya ada yg ikut2 dia krn merasa sosoknya sbg tauladan. seandainya dia menyelamatkan diri jg, yg lain jg ikut dia. kalo udah di kasi jalan utk menyelamatkan diri tapi ga mau, apa bkn bunuh diri namanya??

    ReplyDelete
  4. kalo di bilang soal totalitas dalam bekerja, itu jg bs di bilang udah total dia nya. di video nya dia bilang ga mau ngungsi "karena ga mau kecele kecele kecewa nanti di tempat pengungsian trus cuma bikin stress,,," alasan yg kek gitu apa ga terkesan gimanaaa gitu,,,, cobalah kita belajar cerdas dalam berfikir agar kita tau dalam mengambil tindakan di kemudian hari,,,,

    ReplyDelete
  5. mungkin mbah maridjan tidak akan turun gunung kalau masih ada penduduk di sana. boleh jadi itulah arti 'juru kunci' bagi beliau. orang terakhir yg akan turun gunung setelah semua pergi. salut.

    ReplyDelete
  6. mba maridjan itu mati konyoolll. super bodoh. wkwkwkwkwkwkwwk

    ReplyDelete