Friday 8 October 2010

Kenapa esia,air asia dan walmart lebih murah dari saingannya

Budget company jawabannya

Air Asia : Air As*a adalah sebuah low budget airline yang mempunyai slogan " siapapun bisa terbang". Hanya dengan tiket yang relatif sangat murah, anda sudah bisa berpindah tempat dengan cepat dari 1 kota ke kota lain.Kenyamanan dan kenikmatan terbang bukanlah misi utama dari perusahaan ini . Bagaimanakah air asia mendapatkan keuntungan dengan sistem kerja yang seperti ini? ini jawabannya :

1. Pencetakan tiket dilakukan sendiri oleh konsumen, sehingga perusahaan dapat menghemat biaya tinta printer dan kertas
2. Air As*a tidak menyediakan makanan selama di dalam pesawat, sehingga bisa jauh menghemat biaya konsumsi
3. Air As*a tidak menyediakan seat super empuk dan fasilitas serba minim lainnya untuk pelanggannya.
4. Pendapatan dari penjualan makanan dan merchendise di atas pesawat
5. Pendapatan bagasi, dimana dikenakan biaya untuk muatan > 15 kg
6. JAdwal penerbangan Air As*a relatif tepat waktu.hal ini untuk menghindari kelebihan biaya "parkir " pesawat di satu bandara
7. Air As*a memiliki promo terbang murah dengan cara memesan jauh sebelum hari keberangkatan, hal ini meminimalisir pesawat terbang dengan banyak bangku kosong.
8. menggunakan sedikit Pramugari (ga cantik lagi )
Wal Ma*t : Mungkin agan2 pernah dengar hypermart paling terkenal di USA ini, hypermart ini menjual barang2 nya jauh lebih murah dari toko lain. Dari manakah keuntungan mereka? berikut ulasannya.
1. Wal Ma*t menjual produk mereka secara online antar. Sehingga pelanggan yang malas keluar atau yang sayang bahan bakar kendaraan mereka yang mahal bisa tetap belanja bulanan.
2. dan inilah sumber penghematan terbesar buat walmart : mereka tidak memiliki gudang penyimpanan stock barang ! trus bagaimana cara mereka menyediakan barang2 yang sudah habis2 ? Wal Ma*t menjaring kerjasama dengan produsen dan distributor produk untuk mengirim secara berkala produk2 yang telah terjual yang jumlahnya dapat terdeteksi secara online.

ES*A: Agan kaskuser semua pasti tau tentang brand operator

No comments:

Post a Comment