Monday 18 October 2010

CWEK SMA JADI PENGUSAHA SUKSES

Ingin Berwiraswasta tidak harus menunggu lulus dari sekolah. Setidaknya hal inilah yang diterapkan oleh Perempuan Cantik ini, Dia merintis jalan sebagai pengusaha kendati masih duduk di bangku SMA.

Perempuan Cantik ini bernama Diane kang berasal dari Amerika Serikat. Dia baru berumur 18 tahun, Diane bersama kakaknya Maret lalu meluncurkan sebuah website MyWeboo.com. Web ini berguna untuk membantu sesama remaja mengatur laman-laman favorit, termasuk jejaring sosial, ke dalam satu wadah.

Diane pertama kali memamerkan Web ini pada waktu pameran Web 2.0 Expo di San Fransisco awal pekan ini, Dia berusaha menarik investor supaya mau menanamkan modalnya guna mengembangkan jaringan web ini.

Menurut Dia, usia, gender dan minim pengalaman tidak membuat gentar untuk mengelola sebuah perusahaan, seperti yang dikutip di harian The Wall Street Journal.

Dalam jabatan struktural, kakaknya (Steven) berposisi sebagai kepala Eksekutif sedangkan Diane adalah Direktur Pemasaran.

Keduanya dalam mendirikan web ini diberi modal ayahnya yang seorang pebisnis investasi sebesar US$100.000.

Sebenarnya bisnis internet ini bukanlah pertama kali bagi Diane, sebelumnya dia pernah mencoba bisnis Sablon kaos. Karena merasa kurang menghasilkan dia mencoba mendirikan firma konsultan pemasaran produk remaja. Namun bisnis yang satu ini membuat dia tidak bisa membagi waktu antara belajar dan bergaul. Dia akhirnya meninggalkan bisnis itu dan beralih ke bisnis internet bersama dengan kakaknya.

No comments:

Post a Comment