Thursday 22 January 2009

Pemburu Cinta di YouTube Ternyata 'Penipu'

Seorang wanita bernama Heidi Clarke mengaku memburu cinta yang hilang via situs berbagi video YouTube. Namun ternyata, kecurigaan banyak orang terbukti setelah Heidi mengaku semua ceritanya itu palsu.

Dilansir LiveNews , video itu ternyata adalah akal-akalan promosi sebuah perusahaan. Dalam video terbarunya Heidi mengaku sebagai aktris yang disewa biro marketing bernama Naked Communications.

Mereka rupanya berniat mempromosikan merk jaket yang dalam video dikatakan sebagai milik seorang pria misterius yang begitu dicintai Heidi. Akan tetapi tampaknya, upaya promosi itu tidak berjalan mulus.

Sebab, Heidi tidak menyebut merek jaket tersebut. Kebanyakan media yang berlomba-lomba memberitakan cerita dalam video tersebut juga tidak mencantumkannya dalam artikel.

Sebagian pihak menilai, promosi dengan memanfaatkan media sosial dan menipu publik tersebut dianggap sebagai tindakan tidak etis. Namun pihak Naked Communications menyanggahnya dengan alasan justru promosi semacam itu lebih bisa melibatkan konsumen.(detik.com)

No comments:

Post a Comment