Friday 30 January 2009

Lie Edan ancam SBY

Lia Eden

Pemimpin Kerajaan Tuhan Lia Eden diduga mengancam Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam ancaman itu disebutkan kalau Presiden Yudhoyono tak bakal terpilih lagi jika tidak menuruti perintahnya. Ancaman ini disampaikan melalui selebaran.

Dalam selebaran ini, Lia juga menyebut dirinya wahyu Tuhan. Tanda tangan dalam selebaran itu teratas nama Jibril Ruhul Kudus. Hingga Senin (15/12) siang, Lia Eden diperiksa di Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya. Polisi telah menyegel Markas Kerajaan Tuhan asuhan Lia Eden di Jalan Mahoni, Jakarta Pusat.

Kasus ini bukan pertama kali menimpa Lia. Perempuan yang mengaku sebagai Bunda Maria dan Malaikat Jibril ini pernah divonis hukuman dua tahun penjara pada akhir 2005. Ketika itu Lia tersandung kasus penistaan agama. Lia kemudian menghirup udara bebas pada Oktober 2008.

Kerajaan Tuhan yang dipimpin Lia kerap menyebarkan ajaran agama yang meresahkan masyarakat. Lia memadukan berbagai agama lalu menyederhanakan ritualnya. Majelis Ulama Indonesia telah memvonis ajaran ini sesat.(IKA/Tim Liputan 6 SCTV)

1 comment:

  1. hati hati dengan aliran2 yang menyesatkan...

    ReplyDelete