Friday 23 January 2009

Anak Inggris lebih suka ama komputer dibandingin TV

Bagi anak-anak usia sekolah, menonton acara televisi merupakan hiburan yang paling menarik dan menyenangkan. Tapi siapa sangka, ternyata anak-anak di Inggris lebih menyukai komputer ketimbang televisi.

Seperti dilansir PC World Rabu (22/1/2009), data ChildWise mengungkapkan rata-rata anak-anak di Inggris menghabiskan enam jam sehari untuk berada di depan layar komputer termasuk menggunakan PC mereka untuk menonton televisi.

ChildWise melakukan survei kepada 1800 anak di 90 sekolah dasar. Survei dilakukan untuk menanyakan tentang suatu benda yang paling penting dalam hidup mereka. Satu dari tiga orang memilih komputer sebagai benda yang harus ada dalam kehidupannya. Sedangkan televisi dipilih satu dari lima orang.

Survei itu juga mengungkapkan jika satu dari empat anak berusia 5 tahun sudah mampu mengoperasikan komputer dan mengkases internet di kamarnya masing-masing. Sedangkan untuk situs sekitar 50 responden menyatakan menghabiskan satu sampai dua jam untuk membuka situs jejaring sosial seperti Bebo dan MySpace.

Secara keseluruhan, anak-anak di Inggris menghabiskan sekira 1,7 jam per hari untuk online di dunia maya.

"Generasi muda sekarang bukanlah generasi cetak yang senang dengan buku dan media cetak, dan mereka sangat berhubungan dengan dunia teknologi, mereka akan menyelami internet, sehingga sangat sulit bagi generasi tua untuk memahami anak-anak itu,� karena cara komunikasi mereka memang berbeda," tulis ChidWise dalam keterangannya

No comments:

Post a Comment