Thursday 22 January 2009

Hormon Bikin Perempuan Berani Selingkuh

 Emosi perempuan bisa berubah dengan cepat. Bahkan mereka terkadang bisa berubah menjadi agresif dan hobi menggoda juga selingkuh. Penyebabnya adalah hormon.

Hormon estrogen atau biasa disebut sebagai hormon perempuan ternyata berpengaruh banyak terhadap tindak-tanduk perempuan. Hal itu diungkapkan oleh Dr. Kristina Durante dari Universitas Texas, Austin, Amerika Serikat yang dikutip detikhot dari Fox News, Rabu (21/1/2009). Menurutnya estrogen dapat membuat perempuan merasa lebih menarik.

Kesimpulan itu ditarik Kristina dari penelitian yang dilakukannya. Sebanyak 52 perempuan dijadikan obyek dalam penelitian tersebut. Semua perempuan tadi diukur kadar estrogennya. Kemudian mereka diwajibkan untuk menjawab beberapa pertanyaan mengenai dirinya.

Dalam penelitian itu terlihat bahwa perempuan yang memiliki jumlah estrogen yang lebih tinggi biasanya lebih menganggap dirinya menarik. Mereka lebih agresif, memikirkan penampilan, bahkan berani menggoda.

Dalam penelitian itu juga terungkap, perempuan pada saat hormon estrogen bisa memancing perempuan untuk tidak setia. Saat hormonya sedang tinggi, perempuan suka merasa hambar akan hubungannya dengan pasangan. Mereka pun cenderung mencari pria yang lebih 'menantang'. Duh!(kee/kee)

No comments:

Post a Comment