Thursday 22 January 2009

Obama Pernah Juara Makan Kerupuk

 Presiden Amerika Serikat Barack Obama pernah menjadi juara makan kerupuk. Menurut Effendi, wali kelas Obama di kelas 3 SD Negeri 01 Menteng, Jakarta Pusat, lomba makan krupuk itu digelar pesta  ulang tahun pada 2 Juni 1971. "Dia juara satu saat lomba makan kerupuk," kata Effendi di SD Negeri 01 Menteng, Rabu (21/1). 

Effendi mengisahkan, Obama sangat menyukai kerupuk. Lantaran itu senator dari Illinios itu  bersemangat mengikuti kompetisi memakan kerupuk.  "Obama  senang  menerima  hadiah karena menang lomba," katanya. 

Pertama masuk sekolah, kata dia, Obama sudah bisa berbicara bahasa Indonesia. Ia memperkenalkan dirinya sebagai Barry. Itu karena ia sempat sekolah selama dua tahun di SD Kristen Asisi, Tebet, Jakarta Selatan. "Ia tidak terlalu menonjol tapi cepat beradaptasi," ujarnya. 

Letnan Kolonel Angkatan Udara Danarsono, teman sekolah Obama yang lain, punya kisah lain lagi.  Obama  tidak terlalu menonjol dalam belajar. "Dia biasa saja, tapi sangat ramah. Bakat memimpin juga belum kelihatan," ujarnya. Obama hanya terlihat beda secara fisik. "Dia lebih besar, lebih tinggi, dan lebih hitam," katanya. 

Dalam acara Selametan Pelantikan Obama di SDN 1 Menteng ini terdapat 23 teman sekolah dan lima  guru Obama yang datang. Acara ini dihadiriDuta Besar AS untuk Indonesia Cameron Hume dan Wali Kota Jakarta Pusat Sylviana Murni. 
(tempo)

No comments:

Post a Comment