Thursday 22 January 2009

Rahasia Dibalik Penamaan Tipe-tipe Handphone Nokia

Nokia adalah brand ternama untuk gadget handphone di seantero dunia. Dan mungkin anda juga memilikinya dengan berbagai tipe atau jenis. Tapi tahukah anda bagaimana hanphone-handphone tersebut diberi nama? Tahukah anda kenapa handphone anda bernama N-gage?, kenapa tipe handphone anda berawal dengan angka 6? dan tipe handphone teman anda berawal dengan angka7? Hal yang akan saya sampaikan Ini Mungkin dapat membantu mengungkap rahasia tersebut, mari kita baca dan tambah ilmu pengetahuan umum kita.

Berikut Penjelasannya:

1) 1000 "Ultrabasic", semua hp nokia yang bermula dengan angka 1 atau dalam order 1000. Type ini adalah tipe nokia yang paling murah yang bertujuan untuk menguasai pasaran. Seri ini dapat digunakan untuk telepon dan sms dengan cukup baik. Nokia seri ini kurang mendapat sentuhan teknologi High-end.



2) 2000 "Basic"atau Handphone Nokia seri 2000 atau yang berawal dengan angka 2 adalah tipe hp nokia yang juga masih dalam kategori murah. Bedanya dengan seri 1000, hp seri ini sudah mendapat sentuhan teknologi high-end seperti bluetooth dan kamera.



3. 3000 "Expression"Siri 3000 adalah seri murah yang ditampilkan secara kreatif oleh Nokia. Dengan layar warna dan kemampuan mengambil gambar, memainkan musik dan sudah mempunyai connectivity dengan Komputer (PC) 

4) 4000, Untuk alasan tertentu,tidak ada Handphone Nokia yang bermula dari angka 4. Kenapa? belum ada penjelasan bagi persoalan ini,mungkin karena pasar nokia kebanyakan orang asia yang percaya kalo angka 4 itu identik dengan " mati" (dari bahasa mandarin)



5) 5000 "Active"Seri 5000 atau handphone Nokia yang bermula dengan angka 5 adalah yang hp yg ditujukan untuk mereka yang aktif. Produk dibawah seri ini biasanya dibuat untuk menemani anda yang sedang jogging atau untuk melengkapi seri handphone nokia yang "musik abisss!!"

6) 6000 "Classic Business" Seri ini sudah mulai menyentuh dunia Bisnis. Walaupun masih basic, seri hp ini sudah dilengkapi dengan sentuhan teknologi high-end.

7) 7000" Experimental" Kata yang paling tepat untuk menggambarkan seri ini adalah"tipe percobaan"jadi, jangan heran kalau hp nokia dengan angka depan 7 memiliki banyak kekurangan disana-sini

8) 8000 "Premium" Seri 8000 ini ditujukan juga utk kalangan premium, dan harganya maahall..

9)9000 "Communicator"Seri ini 'booming' sekitar tahun 2005. Waktu itu seri comunicator merupakan seri yang good looking dengan kesan eksklusive

10)dan selanjutnya. . .
(keyeen.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment