Saturday 10 January 2009

Anjing 3 tahun melahirkan 34 anjing dalmatian


Unik!! Button, anjing dari jenis dalmatian menambah populasi dalmatian. Betapa tidak, Button melahirkan anak luar biasa banyaknya. Tak tanggung2 18 ekor, padahal setahun lalu ia pun telah melahirkan 16 ekor anakan. Button luar biasa subur!!! Kini dia punya anak 34 ekor.

Konon ini merupakan kelahiran terbesar di lingkungan pencinta dalmatian di Inggris. Sebab, rata rata dalmatian hanya melahirkan 8-9 ekor anakan, tidak dalam jumlah belas-belasan bahkan puluhan.

Yang pusing pemiliknya, Adam and Nicola Morley. Mereka secara bergantian membantu Batton merawat 18 ekor bayinya plus 16 ekor yang telah berusia 1 tahun. Wuuuhh!!

Beruntung Adam dan Nicola mendatang tenaga bantuan dari ketiga putra mereka yang juga menyayangi dalmatian. Button dan keluarga Morley bekerja merawat 34 ekor anakan dalam shift 24 jam sehari.

Misalnya, tugas pertama diemban oleh Button yang menyusui 18 anaknya, selanjutnya pada jam yang telah ditentukan masing-masing anakan mendapat susu dalam botol serta makanan lainnya. Mereka jg harus memberi makan Button karena dia masih menyusui. Pekerjaan ini ditangani oleh Adam, Nicola dan tiga anaknya yang bekerja secara bergantian. Keluarga itu mengaku ini pekerjaan yang melelahkan, merepotkan, tapi mereka menyukainya karena sayang pada anjing-anjing itu.

"Sangat melelahkan, kami harus memberikan mereka (anakan) makanan botol mereka dan sangat melelahkan, khususnya sewaktu saya mesti bekerja, tetapi tidak apa-apa," ungkap Nicola Morley, 31."Awalnya kami tidak mengira Button bakal melahirkan anak begitu banyak karena standarnya hanya 8-9 ekor saja. Kami terkejut ketika dokter hewan yang meng-USG Button menyebut anaknya terlalu banyak sehingga tidak bisa dihitung. Ternyata benar, setelah lahir jumlahnya 18 ekor. Kami sungguh terkejut! Syukurlah semua lahir sehat," tambah Adam, 40 thn. "Kami memberi makan anakan-anakan itu beberapa kali sehari karena tidak mungkin Button memberi makan anaknya yg jumlahnya sangat banyak itu, terus menerus. Bayangkan, kita semua tahan secara bergiliran membantu Button sampai jam 3 dini hari," tutur Adam.

Kalau anda pernah nonton film Disney 102 Dalmatians, dalmatian yang tampil di film itu adalah ayah Button yang memang memiliki bakat 'acting'. Dan seperti bakat acting itu juga menurun pada anak-anak Button lainnya. (He..he..kayak orang aja ya!). Dua ekor anak dalmintians yg berasal dari keluarga Button telah dikontrak TELEVISI.

Yang juga menarik, Button melahirkan ke 18 anaknya lewat operasi caesar di Chine House Veterinary Hospital di Sileby. Dokter hewan yang melakukan operasi caesar menyebut, dia bersama para jururawat yg membantu kelahiran terkejut karena begitu banyak anakan yang lahir sekitar 9-12 menit sekali. Anakan2 itu ternyata sehat dan dapat terus bertahan hidup. "Ini sungguh luar biasa! Amat jarang ada anjing yang bisa melahirkan sebegitu banyak. Dan saya juga tahu betapa sulitnya mengurus mereka semua," tutur si dokter.

by unik77

No comments:

Post a Comment