Thursday, 22 January 2009

Gara-gara Obama, Banyak PNS Korupsi Waktu

Jombang - Gara-gara melihat siaran langsung pelantikan Presiden Amerika Serikat ke 44, Barrack Obama, yang disiarkan seluruh stasiun televisi, banyak PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Jombang terlambat masuk kantor, Rabu (21/1/2009).

Mereka mengaku terpaksa molor karena melihat siaran langsung tersebut dari malam hingga dini hari. Akibatnya, mereka melakukan korupsi waktu.

ERS, salah satu PNS yang ada di lingkup pemkab mengaku baru bangun tidur pukul 8.10 WIB. Padahal,menurutnya, jam masuk kantornya adalah pukul 7.30 WIB. Otomatis, gara-gara molor nonton pelantikan Obama, ia harus melakukan korupsi waktu sekitar satu jam.

"Mau bagaimana lagi, mata saya susah diajak kompromi," kata ERS, sesaat sebelum memasuki gerbang kantor.

Pria yang sudah lima tahun lebih menjadi PNS ini beralasan, meski hanya melalui layar kaca, namun menyaksikan pelantikan presiden berkulit hitam itu sangat membanggakan. Sebab menurutnya, presiden ke-44 itu pernah tinggal selama empat tahun di Indonesia. "Minimal kita juga ikut bangga, karena Obama pernah tinggal di Indonesia," katanya diplomatis.

Ternyata keterlambatan masuk kantor bukan hanya di lakukan oleh ERS, namun sejumlah PNS juga melakukan hal serupa. Hal itu terlihat dari banyaknya ruangan kantor yang nyaris tak berpenghuni. "Banyak yang belum datang mas, padahal biasanya jam segini sudah pada datang," kata seorang perempuan yang berada disalah satu ruangan. [suf/kun]

(beritajatim.com)

No comments:

Post a Comment