Thursday 22 January 2009

Ketika Seorang Kakek Memutuskan Berganti Kelamin

foto : ilustrasi (woodentoystore.co.uk)
foto : ilustrasi (woodentoystore.co.uk)
Masa tua seharusnya menjadi masa-masa rileks dan menyenangkan, Terutama untuk menikmati sisa hidup. Namun tidak seperti Michael Mason, 64.

Kakek yang tinggal di Hillingdon, London Utara ini justru membuat sebuah keputusan penting di usianya yang sudah senja. Ia memilih mengganti jenis kelaminnya menjadi nenek-nenek.

Pengusaha sukses ini sebenarnya punya empat anak dan 11 cucu. Setelah bertahun-tahun memendam keinginan itu ia akhirnya mengganti kelamin, ia mengubah nama menjadi Michelle.

Perubahan ini merupakan hasil penambahan hormon selama beberapa tahun dan tujuh operasi yang dilakukannya sejak tahun 2006. Ia pun sukses menjadi orang tertua di Inggris yang ganti kelamin.

Michelle mengaku, perubahan sosok dalam dirinya sebenarnya berlangsung saat ia masih berusia empat tahun. 

“Saya selalu tertarik pada baju perempuan. Saya selalu menangis bila ibu mendandani saya seperti anak laku-laki karena saya ingin memakai baju perempuan. Waktu di sekolah dasar, saya lebih banyak bermain dengan teman perempuan,” terang Michelle seperti dikutip majalah People, Selasa (20/1).

Wanita yang menjadi istrinya merupakan pacar kedua yang pernah dimilikinya. Ia menikah tahun 1960an. Saat itu orang tidak membicarakan ganti kelamin, karena hal itu dianggap tabu.

Meski ia sukses menjalankan bisnisnya dan memiliki empat anak yang dicintai, Michelle tetap tidak bisa mengingkari keinginannya untuk menjadi seorang wanita.

“Saya mencintai keluarga saya, tapi saya merasa tertekan. Tak ada satupun yang bisa saya ajak berbicara dan ini membuat badan saya bertambah melar. Saya telah menikah selama 40 tahun dan anak-anak saya telah memiliki keluarganya sendiri. Saya pikir, inilah saatnya saya menjalani kehidupan sesuai keinginan saya,” lanjutnya.

Beruntung, istrinya menerima keputusannya tersebut. Namun keterusterangannya sekaligus mengakhiri pernikahannya. Kini Michelle tengah jatuh cinta pada pria 70 tahun, mantan anggota Partai Konservatif di kota tersebut.

(rileks.com)

No comments:

Post a Comment