Friday 16 January 2009

Luar Biasa, Ada Domba dengan Bulu Berlafazkan Allah

Keanehan ditemukan di Desa Wangkelang Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka. Domba jantan milik Asep Dedi Supriadi, warga Desa Wangkelang kini memiliki bulu dengan tulisan Allah.

Pemilik domba, Asep Dedi yang kesehariannya berprofesi sebagai pedagang daging di Pasar Cikijing, mengisahkan tentang asal-usulnya domba ajaib miliknya di kediamannya.

“Tiga tahun yang lalu saya membeli domba itu dari pasar domba di Kecamatan Talaga, dari seorang penjual domba senilai Rp 1,05 juta. Beberapa bulan sebelumnya domba tersebut tidak ada keanehan yang menyolok. Namun, beberapa hari kemudian waktu saya mengambil rumput di sawah yang berada di sekitar tempat warung sate milik saya, saat itu saya menemukan sebuah pohon kitri yang terbilang aneh pada bagian kelapa tampak tumbuh 2 buah tunas,” ujarnya.

Akhirnya kata dia, tunas kitri yang aneh itupun dibawa ke warung sate dan dipajang bersama pot bunga lainnya. Selanjutnya dia memberi makan dombanya.

Esok harinya kata dia, sebuah keanehan pun terjadi pada domba yang telah dirawatnya. Domba jantan yang semula seluruh berwarna hitam kelam, tiba-tiba pada bagian punggungnya tumbuh bulu berwarna putih dan kalau diamati secara seksama ternyata terdapat bertuliskan lafad “Allah”.

Bahkan, jika domba jantan itu dikawinkan dengan domba betina, anak-anak domba dari hasil perkawinan domba tersebut banyak diminati warga yang ada di sekitar rumahnya. Karena banyaknya peminat, mereka berani membayar dengan harga tinggi.

Dikatakan Asep, domba jantan miliknya itu dinamai “Si Bagja” dan sudah enam kali tampil pada ajang pertandingan dan selalu jadi pemenang. Namun sambung Asep, jelas dombanya itu memang membawa kebahagiaan. Bahkan pernah beberapa warga datang untuk membeli dombanya dan berani membayar Rp25 juta

No comments:

Post a Comment