Wednesday, 14 January 2009

Pekerjaan Paling Enak di Dunia


QUEENSLAND -- Adakah yang lebih baik dari pekerjaan ini? menonton paus, menyelam dan digaji 70 ribu pounds.Pihak pariwisata Australia sedang mencari orang untuk menjaga pulau pasir Hamilton di lepas pantai Queensland, Australia, sebagaimana dikutip dari situs berita dailymail.

Mereka bersedia membayar 70 ribu pounds untuk seseorang yang mau bekerja 12 jam per bulan (hanya 12 jam per bulan) selama setengah tahun dengan tugas memberi makanan kura-kura, menonton ikan paus dan mengambil surat di pulau tersebut.Tidak perlu gelar akademik tetapi para peminat harus seorang yang pandai berenang, pecinta "snorkelling", menyelam dan olah raga air lainnya.

Peminat yang senang di alam luar dan bisa berbicara dalam bahasa Inggris akan lebih diperhatikan.Kandidat yang lolos harus bisa menunjukkan "jiwa petualangan" dan "keinginan untuk mencoba hal baru".Mereka akan hidup bebas sewa di Pulau Hamilton (berpenduduk 5000 jiwa) yang berjuluk "permata mahkota" di kepulauan Whitsunday di lepas pantai Queensland. Mereka juga harus menjaga beberapa pulau di sekitarnya.

Gaji menggiurkan itu berarti 972 pounds per jam berdasarkan masa kerja yang hanya 12 jam per bulan, jam kerjanya pun fleksibel .Kandidat yang lolos harus tinggal di Pulau Hamilton yang disinari matahari sepanjang tahun dengan temperatur terpanas 29 celcius.

Mereka akan tinggal di vila tiga kamar dengan pemandangan "yang tiada duanya" yaitu laguna yang jernih dikelilingi pohon palem dan pantai pasir putih.Fasilitas gratis adalah penerbangan pulang, transfer, dan transpor keliling pulau. Kendaraan bermotor dilarang di pulau itu. Berarti, berjalan-jalan adalah dengan mobil golf yang menggunakan tenaga listrik.

Kalau membawa keluarga maka biayanya ditanggung si kandidat yang lulus.Pulau Hamilton dijuluki "permata mahkota" (jewel in the crown) dari kepulauan Whitsunday.

Jonathan Sloan, staf Tourism Queensland di Inggris, mengatakan "Ini adalah pekerjaan terbaik di dunia, tidak diragukan lagi.""Semua yang diimpikan ada di sini, pantai pasir, langit biru, laut yang hanyat dan orang yang ramah."

Lowongan itu digembar-gemborkan sebagai "kesempatan sekali seumur hidup" yaitu bekerja sebagai "Caretaker pulau".
Lowongan itu sudah diiklankan di 18 negara. Pekerjaan itu dimulai pada 1 Juli.

Para kandidat yang berhasil dikontrak juga harus membuat blog online mingguan, foto dan video harian yang diperbaharui selama mereka di pulau.Mereka juga harus bersedia diwawancara media dan mengirim laporan lewat e-mail ke atasan di kantor pusat Tourism Queensland di Brisbane.

Persyaratan untuk para calon adalah: "kemampuan berkomunikasi yang baik , mampu dengan baik berbahasa Inggris baik lisan dan tulisan, punya jiwa petualang, senang mencoba hal baru, minat besar di alam bebas, trampil berenang dan peminat snorkelling dan / atau menyelam.

Anthony Hayes, direktur utama Tourism Queensland, mengatakan lowongan itu bertujuan mempromosikan pulau tersebut ke "pasar global"."Kampanye ini bertujuan untuk menampilkan pulau-pulau di Great Barrier Reef dan memamerkan pengalaman di pulau unik Australia ke pasar global."

Para pelamar harus mengirimkan video berdurasi 60 detik yang menerangkan mengapa mereka layak dipilih. Lowongan ditutup pada tanggal 22 Februari.Tourism Queensland akan memilih 11 calon kandidat ke Pulau Hamilton untuk proses seleksi. Pelamar yang beruntung akan diumumkan pada tanggal 6 Mei. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.islandreefjob.com.ant/k.
(Republika online)

No comments:

Post a Comment