Sunday 18 January 2009

IBM Akan Mengurangi 16.000 Karyawannya


Ketika pemerintah New York akan menyuntikkan modal ke IBM, rumor yang beredar, IBM akan mengurangi 16.000 karyawannya di seluruh dunia.

Menurut Departemen Tenaga Kerja New York, rumor pengurangan karyawan IBM sedang gencar, daerah Hudson Valley Park yang terletak di New York telah mulai mengurangi orang. Juru bicara IBM Doug Shelton berkata, IBM tidak akan berkomentar terhadap masalah yang spesifik.

Menurut surat pembaca anonim dalam kolom forum Herald Tribune, IBM dipaksa untuk memberhentikan karyawannya, banyak orang yang akan diberhentikan. Tetapi sekarang tidak boleh dibocorkan, mesti menunggu hingga 23 Januari, kebenarannya baru diketahui.

East Fishkill, pimpinan pabrik semikonduktor IBM di New York mengatakan, ketika ia mendengar di tempatnya akan memberhentikan 1.500 orang, ia mengatakan kalau hal ini benar. Sayangnya, pada musim panas tahun lalu, karena ingin mempertahamkan pekerjaan pabrik East semikonduktor Fishkill, pembayar pajak baru setuju untuk membantu IBM 65 juta dolar AS.

Pada saat yang sama, Senior Teknologi Vice President IBM, John Kelly, melaporkan kepada media lokal New York - Times Union of Albany, dia menyatakan bahwa pembayar pajak setuju mendukung, ini tidak menjamin pekerjaan di pabrik semikonduktor East Fishkill New York. Ia berkata: "Kami hanya bisa meninggalkan 1.400 kesempatan kerja."

Juru bicara IBM Doug Shelton mengatakan bahwa semua ini adalah benar, IBM telah mencapai kesepakatan dengan pemerintah negara bagian New York bahkan telah memastikan pelaksanaan kesepakatan.

No comments:

Post a Comment