Sunday 18 January 2009

Nikah Massal "Dunia Es"


Mengakhiri masa lajang dengan orang yang dikasihi mungkin dambaan sebagian besar manusia di dunia. Itulah yang menjadi alas an bagi dua puluh pasang pengantin di Harbin, China untuk mengakhiri masa lajang mereka, pada sebuah festival es dengan suhu nol derajat baru-baru ini. Yang memberi satu makna baru untuk mendapatkan “kaki dingin” pada hari pernikahannya.

Karena rasa cinta pula, suhu dingin yang mengawali pernikahan mereka tidak membut takut para pasangan pengantin baru ini. Dengan mengenakan pakaian wool tebal diatas gaun pengantin tradisional, mereka berjalan bersama untuk mengikrarkan janji-janjinya.

Di tengah-tengah suasana pernikahan massal terdapat sebuah patung es sinterclause yang sangat besar dan patung bapa natal terbesar di dunia. Festival seperti ini berawal sejak tahun 1985. Sejak saat itu, sejak itu pesta pernikahan es massal telah menjadi bagian dari sebuah festival es tahunan yang menarik ratusan pasang calon pengantin yang sedang memadu kasih dari seantero negeri untuk melangsungkan pernikahan.

Seorang pengantin, Zhang Peng, berkata,” ."Pemandangan dari utara sangat murni dan indah, itu melambangkan kemurnian cinta kami, cinta yang terakhir untuk kedamaian hidup kami.”

Walau Hujan, salju atau panas, tidak membuat pasangan ini membiarkan cuaca masuk melewati pernikahan putih mereka

ini video mereka:

No comments:

Post a Comment