Tuesday, 13 January 2009

Tinggal Kok Di Bandara?


Sudah tiga bulan lamanya, seorang pria asal Jepang, Horoshi Nohara tinggal di terminal 1 Benito Juarez Internasional Airport, Mexico tepatnya sejak 2 September lalu. Nohara pun tidak mengetahui kenapa ia bisa berada di sana. Untuk menyambung hidupnya selama tiga bulan tersebut ia mengandalkan bantuan makanan dari restoran cepat saja dan para penumpang di sana.


Sebenarnya otoritas bandara sudah menghubungi kedutaan besar Jepang di sana untuk menyelidiki Nohara bahkan ia sudah diberikan tiket oleh kedutaan Jepang untuk segera kembali ke Jepang. Namun anehnya Nohara menolaknya dan ia tetap ingin tinggal di bandara.


Menurutnya ia tak tahu sampai kapan akan tinggal di bandara dan ia tak tahu kapan akan pulang.Kedutaan tidak memiliki wewenang untuk memintanya pergi termasuk pemerintah Meksiko sampai masa berlaku visanya habis hingga Maret 2009. Kini di bandara, Nohara Bak menjadi selebritis karena banyak pengunjung bandara yang ingin foto bersamanya bahkan media lokal pun mewawancarainya. Aduh... ada-ada saja tinggal kok di bandara.


No comments:

Post a Comment